oleh

Pemberlakukan Jam Malam, Kapolres Malinau Pastikan Polisi Humanis Kepada Masyarakat

benuanta.co.id, MALINAU – Rutin lakukan patroli jam malam, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, SH, MH, SIK tekankan kepada setiap personilnya untuk tetap humanis dan ramah kepada masyarakat.

Pemberlakukan jam malam yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malinau, terhadap para pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah(UMKM) tentunya membutuhkan pengawasan ketat, dari setiap aparat hukum agar kebijakan itu dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, agar kebijakan pemerintah dapat berjalan tanpa penolakan dari masyarakat, Kapolres Malinau pun menegaskan kepada setiap personilnya agar bekerja secara harmonis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemberlakukan jam malam.

Baca Juga :  Tinjau Aktivitas PTMT, Kadisdik Malinau Sampaikan Seluruh Sekolah Siap PTMT

“Harus humanis dan ramah kepada masyarakat, lakukan pendekatan yang baik untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai alasan dari jam malam ini. Agar masyarakat juga bisa memahami dan menjalankannya dengan baik,” kata Kapolres.

Jika pun nantinya, ada personelnya yang tidak bersikap humanis dan lebih cenderung bersikap semena-mena kepada masyarakat. Maka Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat Malinau untuk tidak takut melaporkan hal itu.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan 2020 Polres Malinau Juga Prioritaskan Pelanggar Prokes

“Jika ada yang bersikap seperti itu, maka laporkan ke Polres atau ke Propam. Kita siap tindak hal itu, karena polisi itu merupakan pengayom masyarakat,” ungkap Kapolres.

Meski demikian, semenjak pemberlakukan jam malam berlaku di Malinau, ternyata hampir semua pelaku UMKM dapat menerima dan menjalankan hal itu dengan baik, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19.

Baca Juga :  Sempat Terhambat, 85 Persen Nakes RSUD Malinau Selesaikan Tahap Vaksinasi

“Awalnya sempat ditegur karena kita tidak tahu mengenai aturan jam malam. Tapi karena sudah tahu, saya sebagai pengusaha cafe tetap menjalankannya karena ini sudah ketentuan dari pemerintah kita,” kata Atte salah satu pemilik cafe yang ada di Malinau Kota.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed