Partai Imran Khan Menang di Pemilu Kashmir Pakistan

Pakistan – Partai Perdana Menteri Imran Khan menang dalam perlombaan ketat untuk memilih majelis regional di Kashmir yang dikelola Pakistan, di mana dua petugas pemungutan suara dari partai Khan tewas pada Minggu, kata para pejabat.

Partai Khan memimpin dengan 24 kursi dari total 45 kursi, kata Raja Azhar Iqbal, seorang petugas penghubung untuk komisi pemilihan lokal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Namun penasihat utama Khan, Shahbaz Gill menyatakan kemenangan dalam kicauannya di Twitter yang mengatakan partainya telah memenangi 26 kursi.

Baca Juga :  DK PBB Adopsi Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Selama Ramadhan

Perkiraan tidak resmi dari hasil mulai datang pada Minggu malam, kata Iqbal, menambahkan bahwa komisi pemilihan akan membuat pengumuman resmi pada Senin.

Pendukung partai Pakistan Tehrik-e-Insaf (PTI) yang berkuasa di Khan dan oposisi Partai Rakyat Pakistan (PPP) bentrok di satu daerah pemilihan, yang menyebabkan dua kematian, kata perwira polisi Mohammad Shabir kepada Reuters melalui telepon.

Dia mengatakan dua orang yang menjadi korban itu berhubungan dengan partai yang berkuasa.  Empat tentara dalam tim respon cepat yang terlibat dalam pengamanan pemilihan juga tewas ketika kendaraan mereka jatuh ke jurang di daerah pegunungan, kata militer. Tiga lagi terluka.

Baca Juga :  Rusia Sebut Badan Keamanan Ukraina harus Dinyatakan Organisasi Teroris

Kekerasan tersebut merupakan ujian pemilu terbaru bagi Khan, yang telah menghadapi kritik yang meningkat sejak kemenangannya pada pemilu 2018 atas penanganannya terhadap ekonomi dan kompetensi untuk memenuhi janji-janji pemilihannya.

Biasanya, suara Kashmir telah dimenangkan oleh partai yang berkuasa di negara itu.  Analis mengatakan pemilihan tersebut lebih ketat dari biasanya.

Lebih dari 700 kandidat dari tiga partai politik besar Pakistan, yang juga termasuk Liga Muslim Pakistan (PML-N), bersama dua kelompok lokal mencalonkan diri untuk 45 kursi, kata seorang pejabat komisi pemilihan lokal Nasir Jan.

Baca Juga :  Rumah Sakit Al Amal di Gaza Lumpuh Total Akibat Pasukan Israel

Partai Rakyat Pakistan tampaknya memimpin dengan 10 kursi sementara PML-N memiliki enam, kata Iqbal, orang penting komisi pemilihan. Ia menambahkan bahwa dua kursi tampaknya akan diberikan kepada kelompok-kelompok lokal. Sekitar 3,2 juta orang terdaftar untuk memilih, katanya. ( Reuters/ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *