oleh

13 Pegawai KP2KP Nunukan Tes Urine, Begini Hasilnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 13 orang pegawai Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nunukan menjalani tes urine sekira pukul 08.30 Wita, Senin (26/7/2021).

Tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan Prekusor Narkotika di lingkungan KP2KP Nunukan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan.

Kepala KP2KP Nunukan Ari Saptono menjelaskan, sebanyak 13 orang pegawai yang ikut tes urine ini untuk memastikan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara umum tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga :  PKK Sebuku Juara Lomba Menu Kudapan Pangan Lokal

“Saya berharap dengan hasil yang diperoleh ini dapat memastikan bahwa seluruh pegawai kami tidak menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarang. Jadi semua pegawai bisa siap dalam menjalankan tugas dengan baik,” kata Ari Saptono.

Di waktu bersaman, Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Nunukan, Murjani Salat menjelaskan sebelum dilakukan tes urine. Pegawai diminta untuk mengisi formulir yang dilanjutkan registrasi, dan secara bergantian memasuki toilet untuk pengambilan sampel urine sesuai dengan SOP dan pengawasan yang ketat.

Baca Juga :  RS Pratama Sebuku Diresmikan Ditarget Beroperasi Pekan Depan

Kurang dari 30 menit, seluruh pegawai menyetor sampel urine kepada petugas BNN. Total didapatkan 13 sampel urine dan seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba tujuh parameter. Berdasarkan hasil pengujian, 13 sampel seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

“Dari tes urine yang kami lakukan dari 13 orang itu semuanya negatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Simpan Sabu di Kotak Susu, 4 Pengedar Jaringan Kaltara - Sulsel Ditangkap

Dia pun berharap agar kantor-kantor lain dapat melaksanakan kegiatan serupa. “Kami harap kantor-kantor lain dapat melaksanakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine, guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba” tegasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *