Wacana PPKM Level IV di Tarakan, HIPMI Minta Pertimbangkan Semua Aspek

benuanta.co.id, TARAKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan menilai sebaiknya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level IV perlu dipertimbangkan semua aspek, mengingat pemulihan kesehatan akibat pandemi Covid-19 dan ekonomi keduanya perlu menjadi perhatian penuh.

Ketua HIPMI Kota Tarakan H. Lukman Ambo Lala, ST melihat kebijakan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes saat ini dikatakannya cukup matang dan bijak, pasalnya orang nomor 1 di Tarakan itu tak tergesa-gesa menyikapinya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1980 votes

Bagi HIPMI Tarakan, PPKM Level IV itu diduga akan merubah kondisi perekonomian masyarakat Tarakan. Namun, dilain sisi pihaknya setuju dan berjibaku mendukung pemerintah menggalakkan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

“PPKM itu sendiri malah akan melumpuhkan ekonomi masyarakat secara perlahan serta akan menyengsarakan bagi pengusaha, UMKM dan pengusaha menengah ke atas,” ujar Lukman kepada benuanta.co.id pada Rabu, 21 Juli 2021.

HIPMI Tarakan optimis langkah orang nomor satu di Tarakan itu bakal mempertimbangkan kelangsungan ekonomi daerah yang diharapkannya tetap stabil dalam roda ekonomi perputaran belanja dan perdagangan daerah.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Meski begitu, pihaknya yakin Pemerintah Kota Tarakan telah berjibaku melangsungkan upaya penanganan Covid-19 mulai dari 3 T, vaksinasi, pengetatan pintu masuk dengan screening dan perawatan pasien Covid-19 sesuai prosedur.

“Yang terpenting saat ini mari kita terus menjaga protokol kesehatan karena Covid-19 varian delta sudah mewabah ke Kaltara. Sehingga seluruh elemen masyarakat perlu mendukung penanganan serius agar terhindar dari Covid-19,” tutup Lukman.

Sementara itu, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menjelaskan saat ini pihaknya masih perlu membahas mengenai PPKM level 4 tersebut bersama jajarannya. Hal itu dilakukannya agar bila diterapkan tak membuat kegaduhan dari masyarakat dan juga pemerintah.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Jadi itu kan kita baru terima rilis tadi malam, jadi saya mau rapatkan dulu lah. Tetapi yang pasti begini, bahwa mudah-mudahan semuanya bisa kita atur dengan baik supaya masyarakat tenang,” kata dr. Khairul saat dihubungi benuanta.co.id, Minggu (25/7/2021).(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *