Launching Pojok Baca, Bupati Ibrahim Ali Harap Generasi Muda Gemar Membaca

TANA TIDUNG – Dalam rangka menyambut hari anak nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tana Tidung (KTT) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung menggelar launching pojok Baca, Jumat, 23 Juli 2021.

Kegiatan launching pojok baca yang diselenggarakan di Taman Hutan Pinus yang berada di Kecamatan Sesayap tersebut dihadiri Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sekaligus membuka kegiatan launching pojok baca.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Turut hadir kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali, Kepala OPD, serta ketua dan pengurus DWP Tana Tidung.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Dalam Sambutannya, Bupati Tana Tidung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada DWP Tana Tidung, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam upaya peningkatan pembangunan karakter anak-anak bangsa, yang salah satunya adalah dengan adanya pojok baca.

“Ini adalah upaya yang sangat baik, dalam menumbuhkembangkan minat anak-anak untuk gemar membaca. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena jika anak-anak kita gemar membaca, maka kita akan menghasilkan generasi yang berilmu tinggi dan berwawasan luas karena buku merupakan jendela dunia,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Budaya membaca, kata Ibrahim Ali, harus terus ditanamkan dalam diri. Jangan malas membaca, karena dengan membaca kita dapat menambah ilmu dan wawasan. Ilmu akan tetap kekal dan bermanfaat, tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain. Untuk itu Bupati berharap khususnya bagi generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu luang dengan hal bermanfaat, salah satu dengan membaca.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Di masa pandemi saat ini, lanjut Bupati, kegiatan apapun yang dilaksanakan, tentunya harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, kita dapat terhindar dari penyebaran wabah covid-19 yang sampai saat ini belum dapat teratasi.

“Jangan kendor, terus terapkan Protokol Kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” pesan Bupati.(bn1)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *