oleh

Bupati Malinau Tekankan Aparat Desa Aktif Membantu Warga yang Isoman

benuanta.co.id, MALINAU – Menekan pengendalian penyebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan dan desa. Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. menggelar pertemuan secara virtual dengan para camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Malinau, Jumat (23/07/2021).

Pada pertemuan tersebut, Wempi ingin mendengarkan laporan secara langsung dari beberapa Kades terkait pengendalian Covid-19 yang telah berjalan selama ini.

“Kita sudah tahu apa yang harus dilakukan oleh setiap orang. Saya pikir sosialisasi sudah tidak perlu terlalu gencar dilakukan, yang paling penting saat ini adalah ketaatan setiap orang dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes),” kata Wempi.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Perihal warga yang melakukan isolasi mandiri. Bupati Wempi menginginkan aparat desa berperan aktif membantu warga yang melalukan isolasi mandiri. Seperti memfasilitasi tempat dalam membantu warga saat membutuhkan kebutuhan pangan.

“RT bersama Kades sebagai penanggung jawab gunakan dana RT untuk membantu warga kita yang isolasi mandiri. Kemudian warga juga bisa membantu agar mereka yang isoma ini bisa kembali sehat dan dapat segera beraktifitas kembali di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  20 Tahun Partai Demokrat, Kader DPC Demokrat Bagikan Ratusan Sembako ke Nakes dan Warga

“Kalau kita cuek, kita tidak peduli dengan situasi ini dari mana mereka bisa makan. Di sinilah kita harus betul-betul melakukan langkah-langkah yang praktis, cepat dan solutif. Prioritaskan mereka yang reaktif itu segera ditangani bersama agar cepat sembuh. Jika ini bisa kita lakukan, saya yakin persoalan ini akan segera teratasi,” imbuhnya.

Wempi sebelumnya sempat mendapat laporan terkait kesulitan warga yang melakukan isolasi mandiri. Lantaran tidak dapat mencari kebutuhan pangan yang dibutuhkan saat isolasi mandiri.

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

“Ada warga yang ingin berbelanja kebutuhan pangan tapi tidak bisa karena isolasi mandiri, dan ada juga warga kita yang kebutuhan ekonominya terbatas tidak dapat kebutuhan pangan karena tidak dapat mencari uang. Makanya di sini, saya menekankan agar kepala desa bersama jajaran bawahnya berperan aktif dalam membanti warga kita yang melakukan isolasi mandiri,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed