oleh

Penerimaan CPNS Profesi Dokter di Tarakan Sepi Peminat, Waktu Pendaftaran Diperpanjang

benuanta.co.id, TARAKAN – Informasi terakhir dari kebijakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya ditutup pada Rabu 21 Juli, kini diperpanjang hingga 26 Juli.

Melalui kebijakan itu, pelamar masih diberi kesempatan melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional atau SSCASN.

“Saya belum ada data per hari ini, tetapi data Sabtu (17/7/2021) yang mendaftar di Tarakan itu dibawah 300. Ini ada kesempatan kepada masyarakat, khususnya calon peserta mengikuti tes CPNS untuk memanfaatkan kesempatan yang diperpanjang oleh pemerintah,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan, Hamid Amren kepada benuanta.co.id, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Perbaikan Kebocoran Pipa Gas di Tarakan Selesai, Aliran Gas Kembali Normal

Menurut informasi yang didapatkan Sekda, beberapa pekan lalu profesi dokter di Tarakan belum ada pelamarnya. Namun, ia berharap pada perpanjangan durasi ini ada pelamar dari profesi dokter.

“Kalau tidak ada kan sulitnya kita mencari formasi kalau ini tidak diisi. Kemudian nanti rugi formasi yang ada, karena nanti tenaga mereka sangat kita butuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi masa pandemi ini kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) ini cukup banyak dan menjadi utama sekarang nakes,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  PN Tarakan: BAP Tidak Bisa Dijadikan Satu-Satunya Bukti Persidangan

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed