Pantai Ecing Nunukan Sepi Pengunjung Selama Pandemi Covid-19

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebanyakan masyarakat memilih berkumpul bersama keluarga di rumah sambil memasak hewan kurban.

Di Hari Raya Idul Adha tahun ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Tempat wisata pun hanya sedikit yang berkunjung, salah satunya di Pantai Ecing Nunukan selatan, Kabupaten Nunukan, Rabu 21 Juli 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Dikatakan Pemilik Pantai Ecing H. Angneng, dimasa pendemi covid-19 saat ini pengunjung sangat kurang, bisa terbilang sepi tidak seperti biasanya yang banyak pengunjung di lokasi pantai Ecing.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

“Jam 09.00 Wita biasanya sudah banyak orang, sebelum ada Covid-19. Dua atau tiga hari habis lebaran, pengunjung ramai. Karena lebaran Iduladha ini libur satu hari maka pengunjung terlihat sepi. Yang jelas saat ada covid-19 pengunjung tidak terlalu banyak,” kata H. Angneng, kepada benuanta.co.id, saat ditemui di pantai ecing, sekitar pukul 10.30. Wita.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

Pengunjung yang datang hari ini cenderung menurun, hal ini bisa disebabkan masa pandemi dan masyarakat memproteksi diri dan keluarga. Kemarin saja ada sekitar 30 orang yang datang, itu sekitar pukul 14.00 Wita.

“Kira-kira ada 30 pengunjung pada gelombang pertama, hari kemarin Iduladha,” jelasnya.

Pantai Ecing saat ini terlihat sangat bersih, ini karena dibersihkan setiap hari ada pengunjung maupun tidak ada. Karena jika tidak dibersihkan dalam seminggu sampah berserakan terutama botol bekas. (*)

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *