oleh

Masjid Al-Amin Salurkan Daging Kurban ke Penerima dengan Waktu Berbeda

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari Raya Idul Adha 2021 yang jatuh pada 20 Juli 2021 hari ini. Masjid Al-Amin, Kelurahan Lingkas Ujung menggelar pemotongan hewan kurban sejak pagi hingga sore tadi.

Ketua panitia kurban, Marwan Tajuddin mengungkapkan tahun ini Masjid Al-Amin Tarakan mengalami peningkatan jumlah pemotongan hewan kurban. Rata-rata hewan kurban tersebut berasal dari para jemaah dan warga sekitar.

“Kita untuk sapi itu ada 4 ekor, dari pemerintah kota itu Pak Walikota berikan kita 1 sapi juga jadi total sapi 5 ekor, kalau kambingnya itu ada 8 ekor. Tahun lalu itu hanya ada 4 ekor sapi, kalau kambing sekitar 5 ekor,” ujar Marwan Tajuddin kepada benuanta.co.id, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  BMKG: Malam Ini Tarakan Berpotensi Diguyur Hujan dan Petir

Adanya situasi pandemi Covid-19, ia mengaku pendistribusian daging kurban tetap dilakukan pada waktu tertentu. Hal itu dilakukan agar masyarakat tak berkerumun ketika di lokasi.

“Kita bagi-bagi menjadi beberapa sesi. Ada yang jam 11 siang, bada dzuhur dan terakhir itu sore tadi. Untuk itu masyarakat yang datang hanya dibagi 3 waktu itu,” terangnya.

Baca Juga :  Kasus Melandai, Walikota Khairul Isyaratkan PPKM Bakal Turun Level

“Untuk penyembelihannya itu kita usahakan hari ini harus habis. Kalau untuk penerimanya yang jelas dari jamaah Masjid Al-Amin terus juga warga sekitar yang berhak yang kurang mampu,” pungkasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed