oleh

Bikin Kaget, Ular Kobra 1,5 M Dijinakkan dari Rumah Warga

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ular kobra hitam sepanjang 1,5 meter masuk ke rumah warga Jalan Persemaian RT 16 Kelurahan Nunukan Tengah, kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, pada (20/7) sekira pukul 15.19 Wita dan berhasil dijinakkan oleh team rescue dinas pemadam kebakaran.

Komandan regu Rescue Damkar Nunukan, Langkat mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga sekira pukul 15.19 Wita. Ada seekor ular kobra yang masuk di dalam rumah.

“Pemilik rumah sangat kaget setelah mengetahui keberadaan ular kobra di dalam rumahnya, tanpa pikir panjang langsung menghubungi pihak rescue damkar,” kata Langkat, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :  10 Olahraga Tradisional Meriahkan Acara Iraw Tidung Borneo

Sehingga Langkat meminta kepada pemilik rumah untuk berhati-hati dan memantau keberadaan ular tersebut.

“Tak ingin kehilangan buruan, petugas kita bergerak cepat ke lokasi sembari membawa alat penjepit ular dan lainnya,” jelasnya.

Setibanya di lokasi petugas langsung menyisir dan menyasar setiap bagian rumah, dan akhirnya ditemukan persis di belakang rak piring. Untuk melakukan penangkapan dengan penuh perhitungan dan hati-hati petugas langsung menancapkan stik ular dan menjepit di bagian kepalanya, kobra hitam sehingga berhasil dijinakkan dan langsung diamankan di dalam karung dan petugas kembali ke Mako.

Baca Juga :  Alumni dari Jerman Promosikan Tradisi Tidung ke Eropa

“Proses evakuasi berjalan lancar dan berjalan sesuai rencana tanpa ada korban,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *