Tinjau Langsung Proses Kurban, Bupati Malinau Kunjungi Lokasi Pemotongan di Malinau Kota

benuanta.co.id, MALINAU – Pastikan perayaan idul adha berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan secara langsung.

Ditemani oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria,.M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus,. M.Si, Wempi pun berkeliling ke sejumlah masjid yang ada si Malinau kota untuk melihat langsung kondisi salat id berjamaah dan proses pemotongan hewan kurban (20/07/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Tadi kita berkeliling untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan semuanya ternyata sudah berjalan sesuai prokes, saya harap umat muslim Malinau tetap khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” kata Wempi.

Tak hanya itu, Wempi juga melihat langsung proses pemotongan dan pembagian hewan kurban yang telah berjalan sesuai dengan Prokes yang ditetapkan oleh dirinya.

“Pemotong hewan kurbannya juga sudah mentaati Prokes, begitu juga saat pembagian dagingnya yang diantarkan langsung ke rumah si penerima untuk menghindari kerumunan dan syukurnya masyarakat juga tidak keberatan dengan hal itu,” imbuhnya.

Dapat melihat secara langsung umat muslim menjalankan ibadah idul adha, Wempi pun merasa bersyukur dan berharap agar umat muslim Malinau tetap dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan melindung diri dengan Prokes.

“Meski ini bukan pertama kalinya sata melihat secara langsung. Namun saya tetap menikmati dan mensyukurinya melihat umat muslim Malinau menjalankan ibadahnya dengan baik dan disertai Prokes, semoga apa yang telah diterima dalam idul adha ini semuanya menjadi berkah bagi saudara kita,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *