oleh

Tinjau Langsung Proses Kurban, Bupati Malinau Kunjungi Lokasi Pemotongan di Malinau Kota

benuanta.co.id, MALINAU – Pastikan perayaan idul adha berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan secara langsung.

Ditemani oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria,.M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus,. M.Si, Wempi pun berkeliling ke sejumlah masjid yang ada si Malinau kota untuk melihat langsung kondisi salat id berjamaah dan proses pemotongan hewan kurban (20/07/2021).

“Tadi kita berkeliling untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan semuanya ternyata sudah berjalan sesuai prokes, saya harap umat muslim Malinau tetap khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” kata Wempi.

Baca Juga :  20 Tahun Partai Demokrat, Kader DPC Demokrat Bagikan Ratusan Sembako ke Nakes dan Warga

Tak hanya itu, Wempi juga melihat langsung proses pemotongan dan pembagian hewan kurban yang telah berjalan sesuai dengan Prokes yang ditetapkan oleh dirinya.

“Pemotong hewan kurbannya juga sudah mentaati Prokes, begitu juga saat pembagian dagingnya yang diantarkan langsung ke rumah si penerima untuk menghindari kerumunan dan syukurnya masyarakat juga tidak keberatan dengan hal itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

Dapat melihat secara langsung umat muslim menjalankan ibadah idul adha, Wempi pun merasa bersyukur dan berharap agar umat muslim Malinau tetap dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan melindung diri dengan Prokes.

“Meski ini bukan pertama kalinya sata melihat secara langsung. Namun saya tetap menikmati dan mensyukurinya melihat umat muslim Malinau menjalankan ibadahnya dengan baik dan disertai Prokes, semoga apa yang telah diterima dalam idul adha ini semuanya menjadi berkah bagi saudara kita,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed