Tiga Rumah di Jalan Bhayangkara Nunukan Hangus Dilahap Si Jago Merah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran yang terjadi di Jalan Bhayangkara RT 11 Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan pada Sabtu (17/7/2021) berhasil menghanguskan tiga unit rumah.

Dari keterangan saksi mata Ansar (34) teknisi konter dokter HP, penyebab kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik. Api muncul pertama kali di samping gudang pisang, dikarenakan angin yang berhembus kencang serta kondisi rumah yang semi permanen mengakibatkan api langsung dengan cepat membesar dan menyebar.

Sedangkan pemilik rumah masing-masing Hj. Suma, yang disewa oleh Rullih pemilik konter dokter Handphone, kemudian Yusuf (penjual sanggar juga pemilik gudang pisang yang terbakar) dan Arifin (penjual sanggar).

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jenis bangunan yang terbakar dua tingkat semi permanen, dengan luas kebakaran sekitar 15×17 meter persegi.

Menurut Kadis Damkar, Rachmaji Sukirno menjelaskan bahwa, setidaknya sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan 50 petugas diterjunkan.

“Kita menerima informasi adanya kebakaran sekitar pukul 16.16 WITA,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Rachmaji juga mengatakan proses pemadaman dilakukan sekitar satu jam. “Selanjutnya dilakukan pendinginan bahkan sampai malam hari, kita ingin memastikan api benar-benar padam,” jelasnya.

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *