Tetap Taati Prokes, Warga Nunukan Selatan Gelar Salat Iduladha di Lapangan Terbuka

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengizinkan masyarakat untuk menggelar salat Iduladha di lapangan terbuka. Namun pelaksanaan Iduladha tersebut tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Warga Nunukan selatan, RT 1, kecamatan Nunukan Selatan, menggelar sholat berjamaah di lapangan terbuka tempatnya di halaman pesantren LKSA Al Kautsar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Dari pantauan benuanta.co.id, antusias masyarakat sekitar RT 1 antusias mengikuti menunaikan sholat Iduladha seperti tidak mau melewatkan momen tahunan ini. Mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

Warga RT 01, Ram mengatakan, dia dan keluarganya melaksanakan sholat berjamaah di lapangan terbuka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga mengambil air wudhu dari rumah, karena sholatnya di lapangan terbuka.

“Kami sholat di halaman pesantren LKSA Al Kautsar, dari pada yang jauh mendingan yang dekat ini juga dapat menjaga kontak dari luar, sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” kata Ram, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

Dia juga berharap di agar covid-19 ini cepat berlalu, agar bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Satgas COVID-19 Nunukan mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 5M; Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *