oleh

Razia ke Kamar Hunian Lapas Nunukan, Petugas Temukan Benda Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan menggelar sidak ke kamar hunian Lapas Nunukan. Pemeriksaan dilaksanakan oleh regu jaga pagi beserta staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

Diungkapkan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Samarinda, Taufiq Hidayat, sidak pada kamar hunian Lapas Nunukan ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan. Terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Nunukan.

“Ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha guna memastikan Lapas Nunukan dalam keadaan aman dan melakukan pencegahan gangguan Kamtib,” kata Taufiq (20/7/2021).

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Wabup H. Hanafiah Bersama FKUB Nunukan Berkunjung ke Berau

Tujuan kegiatan razia yang juga dilakukan penggeledehan ke sejumlah kamar narapidana itu, untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas, fungsi keamanan yang berdampak pada pembinaan. Kegiatan deteksi dini Kamtib ini disebutnya bakal terus dilakukan setiap hari.

“Minimal 2 kali dalam seminggu kegiatan sidak atau razia kami lakukan untuk mencegah gangguan Kamtib pada Lapas Kelas IIB Nunukan,” jelasnya.

Baca Juga :  66 Pegawai Lapas Nunukan Tes Urine, Ini Hasilnya

Dari hasil razia tersebut, petugas menemukan tali kain 1 gulung, 1 buah jaring kipas besi, sendok besi 1 buah, pengait besi 2 buah dan alat cukur 1 buah. Serta didapatkan juga 2 unit handphone. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed