oleh

Gubernur Ajak Berkurban Bagi yang Memiliki Harta Berlebih

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum mengikuti Salat Iduladha berjemaah di Masjid Al-Munawaroh, Jalan Serindit, Selasa (20/7/2021). Dalam sambutannya, gubernur mengimbau masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan pada momen Iduladha senantiasa dapat menjadikannya sebagai upaya evaluasi diri dan meningkatkan kesalehan sosial melalui berqurban.

Baca Juga :  Polres Bulungan Tetapkan 3 Orang DPO Peredaran Sabu 2,8 Kg

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengucapkan selamat Iduladha 1442 H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan, salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dalam menjalankan ibadah salat sunah hari raya ini dan pada pelaksanaan kurban agar tidak menimbulkan kerumunan, harus selalu jaga jarak. Menurutnya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena kasus penularan Covid-19 cukup tinggi, sehingga tidak boleh lengah disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Bapenda Kaltara Sinergi dengan Satlantas Polres Tarakan

Dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan atau harta yang lebih untuk berkurban di masa pandemi Covid-19 ini. Dikatakan Gubernur, hendaknya semua bisa gotong royong dalam mengatasi masa sulit karena pandemi Covid-19, saling berbagi dalam kegiatan kurban.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan dalam menjalankan ibadah kurban ini,” tuturnya.(*)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed