Evaluasi Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka, TGUPP Akan Perjuangkan Vaksin Tambahan di Pusat

TANJUNG SELOR – Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kalimantan Utara (Kaltara) mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi serta persiapan pembelajaran tatap muka di Kaltara.

“Kita membicarakan bagaimana progress pelaksanaan vaksin di tengah pandemi Covid-19 dan bagaimana persiapan sekolah mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk melaksanakan tatap muka,” terang Ketua TGUPP Adri Patton di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Senin (19/1/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2002 votes

Adri menjelaskan berbagai informasi akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sangat diperlukan untuk menentukan arah pendidikan di Kaltara, dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan di tengah situasi pandemi.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Pada prinsipnya dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas itu belum memperbolehkan dilakukannya tatap muka pada sekolah, dikarenakan kondisi covid yang terus meningkat,” terangnya.

Tren meningkatnya covid tidak hanya di kota namun sudah merambah hingga pedalaman di perbatasan Kaltara tambah Adri.

“Dari hasil diskusi, kita masih kekurangan vaksin. Oleh karena itu selaku TGUPP saya berharap kepada anggota DPD dan DPR RI yang berada di Jakarta. Kepala Dinas Kesehatan Kaltara telah bersurat ke Kementerian agar diberikan tambahan vaksin,” ungkap Adri.

Menjawab hal tersebut Anggota DPD-RI Marthin Billa yang juga anggota TGUPP Kaltara menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan penambahan vaksin Covid-19 untuk Kaltara.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Memang bidang tugas saya di Komite III DPD RI. Kami langsung memantau semua ini, oleh karena itu saya intens berkoordinasi dengan Sekda serta Kadis Kesehatan Kaltara,” terang Marthin secara virtual.

Selaku Senator Kaltara di Senayan, setiap saat dirinya berkoordinasi dengan para Menteri baik itu kesehatan, pendidikan dan juga Menteri Agama.

“Saya mohon diberikan data valid, berapa vaksin yang ada sekarang (di kab/kota Kaltara) serta berapa jumlah vaksin yang diperlukan, ini untuk memenuhi yang mana sehingga jelas ketika disampaikan ke pak menteri (Menteri Kesehatan) dan saat inipun saya bisa hubungi,” ungkap mantan Bupati Malinau dua periode tersebut.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Adri Patton selaku Ketua TGUPP mengapresiasi jawaban tegas Marthin Billa tersebut, tak lupa dirinya mengungkapkan apresiasinya pada Kadisdik Kaltara Hendri Teguh serta Kadinkes Kaltara Usman yang sangat responsif memenuhi undangan TGUPP.

“Begitu kami undang mereka datang dangan data dan informasi penting untuk kami laporkan kepada Pak Gubernur bagaimana komitmen dari Kadisdik serta Kadinkes untuk bersama jadikan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” tutup Adri Patton pada sesi wawancara bersama Tim Publikasi KISP Kaltara. (CHAI/DKISPkaltara)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *