Korsleting Listrik, Gedung SMA Negeri 1 Tarakan Nyaris Habis Dilahap Api

benuanta.co.id, TARAKAN – Si jago merah melahap salah satu gedung di SMA Negeri 1 Tarakan pada Senin petang, 19 Juli 2021.

Berdasarkan informasi dari Komandan Sektor Barat Pemadam Kebakaran (PMK) Lasius, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik arus pendek.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes

Awalnya, PMK Sektor Barat menerima laporan pada pukul 15.06 WITA dari petugas keamanan SMA Negeri 1 Tarakan bahwa telah terjadi kebakaran pada salah satu ruang sekolah dan pihaknya tiba pada pukul 15.09 WITA.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

“Salah satu ruang yang biasa digunakan sebagai gudang dan ruang istirahat petugas taman dan keamanan sekolah alami kebakaran. Selanjutnya personil piket didampingi Kasi PMK dan Penyelamatan langsung menuju Tempat Kejadian Kebakaran (TKK),” terang Lasius kepada benuanta.co.id melalui laporan tertulisnya.

PMK Tarakan bergegas melakukan pemadaman dan pendinginan hingga api padam dan dinyatakan korban nihil. “Kegiatan pemadaman berjalan aman dan lancar dan selesai pada pukul 15.20 WITA,” lanjut dia.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

PMK Sektor Barat mengerahkan 1 unit Fire dan 1 unit Supply yang ditangani sebanyak 8 personil.

Sekolah tersebut bertempat di Jalan Ki Hajar Dewantara No.18, Kelurahan Karang Balik , Kecamatan Tarakan Barat yang letaknya tidak jauh dari kantor PMK Sektor Barat. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *