oleh

Jelang Iduladha Harga kebutuhan Pokok di Pasar Inhutani Nunukan Masih Normal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sehari sebelum Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021 terpantau harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat di Nunukan masih dalam harga normal walaupun sebagian komoditas mengalami kenaikan.

Pemilik Toko Al-Kautsar di Pasar Rakyat Inhutani Ugishati, mengatakan saat ini masyarakat paling sering berbelanja seperti bawang, Lombok dan lainnya. Untuk harga wartel Rp 18 ribu perkilo, jahe Rp 25 ribu.

Sedangkan bawang merah mengalami kenaikan yang awalnya hanya Rp 30 ribu jadi sekarang Rp 35 ribu, untuk bawang putih itu Rp 28 ribu, awalnya Rp 26 ribu, hanya naik Rp 2 ribu.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Warga Krayan, Pertamina Terbangkan Ratusan Tabung Elpiji

“Kenaikan bawah dari Sulawesi ini sudah dari sananya, kenaikan ini sudah berlangsung sejak 5 hari. Ini bukan faktor kapal telat datang,” kata Ugishati, Kepada benuanta.co.id, Senin (19/7/2021).

Sedangkan untuk bawang mombai Rp. 18, sedangkan cabe asal Sulawesi Rp 65 ribu mengalami penurunan, dari harga Rp.80 ribu.

Selain itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan, Syamsul Daris mengatakan untuk permasalahan harga masih normal. Seperti harga dikisaran Rp 18 ribu, cabe lokal itu Rp 85 ribu, ada kenaikan Rp 5 ribu.

Baca Juga :  FKUB Nunukan Dukung Polisi Basmi Judi Sabung Ayam

Untuk harga daging sapi dikisaran Rp 130 hingga Rp 140 ribu, harga tulang Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu.

Dia juga mengatakan, saat ini Kapal sudah tidak beroperasi dalam Minggu ini ini, setelah usai lebaran iduladha baru lagi akan beroperasi menuju Nunukan. “Kapal ini tidak masuk karena mendekati lebaran, habis lebaran baru jalan lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Alumni dari Jerman Promosikan Tradisi Tidung ke Eropa

Pihaknya telah melakukan sidak ke pasar-pasar tradisional yang ada di Nunukan untuk melihat kondisi pasar, juga meningkatkan Kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Syamsul Daris memastikan persediaan barang yang ada di Kabupaten Nunukan masih aman.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *