oleh

Buka Pembelajaran Sekolah, Bupati Malinau Terapkan Belajar Sesuai dengan Kondisi Wilayah

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, ingin kegiatan pembelajaran siswa sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetap bisa berjalan.

Meski nantinya kegiatan pembelajaran akan berjalan tidak dalam keadaan normal, namun Wempi berharap hal itu tetap berjalan, agar siswa SD dan SMP kabupaten Malinau, tidak ketinggalan mata pelajaran.

“Saya sudah pikirkan hal ini bersama dengan kepala Dinas Pendidikan(Dispen) dan beliau sepakat kegiatan pembelajaran tetap berjalan,” kata Wempi, saat diwawancara (19/07/2021).

Dalam kegiatan pembelajaran nantinya, Wempi akan menerapkan sistem pembelajaran yang sesuai dengan kondisi pandemik di masing-masing wilayah yang ada di kabupaten Malinau.

“jika dikecamatan atau di tingkat RTnya zona hijau, maka kegiatan pembelajaran normal bisa kita terapkan seperti biasanya. Namun dengan Protokol Kesehatan(Prokes),” ungkapnya.

“Tapi jika zona kuning atau merah, maka kegiatan pembelajaran akan dilakukan secara virtual,” imbuhnya.

Sedangkan untuk zona wilayah pandemik yang tidak memiliki akses jaringan, Wempi membeberkan akan mencarikan solusinya bersama dengan Dinas Komuniasi Informasi (Diskominfo) Malinau dan provider terkait agar bisa memberikan fasilita jaringan.

Meski begitu, Wempi tetap berharap kepada para tenaga didik agar bisa mencarikan solusi yang tetap secara bersama-sama dalam mengatasi masalah tersebut.

“Untuk jaringan akan kita usahakan, disamping menunggu hal itu. Saya juga ingin para guru bisa memberikan pendidikan dengan cara yang inovatif dan kreatif, karena ini tantangan untuk kita semua,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *