oleh

CPNS dan PPPK di Tarakan Masih Didominasi Pelamar Lokal

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tarakan masih didominasi pelamar lokal. Meski begitu, Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tarakan, Eko Edi Sucipto menyampaikan, juga ada beberapa pelamar asal luar wilayah Kaltara.

“Data yang masuk per kemarin (7/7/21). Untuk domisili Tarakan itu ada 108, dari totalan 138 pelamar dari data yang masuk secara online, yang sisanya itu 9 dari Nunukan, Malinau 4, Bulungan 5. Sedangakan dari luar Kaltara itu dari Tasimalaya 1, Trengalek 1, Berau 2, Bone 1, Bontang 1, Kutai Timur 1, Enrekang 1, dan Buton Tengah 1 orang. Tetap yang mendominasi itu masih Tarakan,” ujar Eko Edi Sucipto kepada benuanta.co.id, Minggu (17/7/2021).

Berdasarkan data Dashboard SSCASN 2021 yang dihimpun benuanta.co.id, pada kondisi data per 12 Juli 2021 pukul 10.00 statistiknya pendaftaran menunjukkan yang telah mengisi formulir secara online setidaknya ada 428 orang dan yang sudah submit atau mengirimkan sebanyak 162.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang di Tarakan Akibat Progres Vaksinasi Masih Rendah

Lalu berkas yang masuk pada rentang waktu tersebut diketahui 40 berkas memenuhi syarat, dan 122 berkas yang belum verifikasi. Tentu, data tersebut masih akan terus bertambah dengan minat masyarakat untuk menjadi abdi negara juga kian meningkat.

“Kalau menurut saya tidak turun sih (minat masyarakat), karena semua lembaga kan juga membuka pendaftaran. Dan pada saat pendaftaran formasi yang dipilih pun hanya 1 yang boleh, tidak bisa lebih. Kalau secara trennya setiap hari terus naik, itu kita lihat dari (berkas) fisiknya yang datang,” tukasanya.(*)

Baca Juga :  Pergi ke Kios Sendirian, Balita 4 Tahun di Aki Balak Dikabarkan Hilang

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *