Wempi : P3MD Sejalan dengan Program Desa Sarjana

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, menyambut baik hasil positif kerja sama Indonesia – Australia dalam melanjutkan Program Perencanaan Peningkatan Mutu Pendidika (P3MD) di Kabupaten Malinau.

Kabarnya kerja sama antar pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia ini, akan berjalan hingga tahun 2023 mendatang sehingga hal inilah yang memotivasi Wempi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Dengan adanya tim inovasi gagasan dari kerja sama Indonesia dan Autralia ini, tentu kita sangat senang dengan hal itu. Karena hal yang dilakukan oleh tim inovasi ini memang sejalan dengan program saya,” kata Wempi.

Meski demikian dengan berlanjutnnya kerja sama ini, Wempi pun berharap agar tim inovasi atau tim P3MD ini tidak hanya terfokus kepada pendidikan Sekolah Dasar (SD) saja tapi juga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saat ini kan tim yang ada hanya berfokus kepada SD aja, maka dari itu saya juga menyampaikan pendapat saya kepada jajaran tim ini agar ke depan juga bisa melakukan hal yang sama untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga perguruan tinggi,” pungkasnya.

Jika nantinya hal yang disampaikan oleh orang nomor 1 di Kabupaten Malinau itu dapat terpenuhi, Wempi pun mengaku siap untuk membantu. Menurut Wempi, peningkatan mutu pendidikan merupakan salah satu program prioritasnya. Sehingga ia pun menginginkan hal ini dapat dikerjakan secara bersama-sama.

“Sudah saya sampaikan kepada mereka dan semoga bisa diterima, karena kerja sama antar Negara inikan juga tidak bisa diputuskan secara sepihak,” imbuhnya.

“Saya juga punya program prioritas yakni program desa sarjana. Maka dari itu, saya menginginkan agar peningkatan mutu pendidikan bisa dilakukan kesetiap jenjang pendidikan dan semoga hal itu hisa terealisasi melalui kerja saka antar Negara ini,” tuturnya. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *