oleh

Tinjau Latsarda, Danlantamal XIII Tarakan Dukung Sinergitas Operasi SAR

benuanta.co.id, TARAKAN – Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti turut meninjau Pelatihan SAR Daerah (Latsarda) dan Pelatihan Potensi SAR 2021 di Pantai Amal Lama pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Ungkapnya, pelatihan tersebut mestinya dapat membangun sistem komunikasi dan sinergi yang baik oleh semua unsur baik pemerintah daerah, TNI-Polri ,Basarnas, Bakamla, BPBD dan PMI.

“Di sini tugas TNI AL adalah sifatnya membantu Basarnas dalam kegiatan SAR, yang terpenting adalah bagaimana sistem pengelolaan kegiatan,” jelas Danlantamal XIII Tarakan kepada benuanta.co.id saat di lokasi latihan tersebut.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 15 Oktober di Masjid Wilayah Tarakan

Pihaknya bersama Kepala Kansar Tarakan Amiruddin A.S, Sos bakal mengupayakan terbentuknya sistem komunikasi yang baik dari setiap unsur melalui latihan tersebut.

Hal itu juga dikatakannya, akan disampaikan Kepala Kansar Tarakan Amiruddin A.S, Sos kepada Basarnas pusat.

” Kita berharap operasi SAR kedepannya dapat berjalan sesuai yang diinginkan, baik dari segi kesiapan perlengkapan, koordinasi dan komunikasi di lapangan,” sambung dia.

Baca Juga :  Amir Dilaporkan Hilang di Tambak Bikis, Basarnas Gelar Pencarian

“Ke depan dengan dilaksanakannya giat Latsarda ini dapat meningkatkan koordinasi serta sinergi di lapangan saat pelaksanaan SAR yang sesungguhnya. Kami dari TNI AL akan selalu siap membantu Basarnas maupun pemerintah daerah apabila dibutuhkan,” tutup Edi.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *