Percepat Bansos PPKM, 300 Paket Sembako Disalurkan Lewat Babinkamtibmas dan Babinsa

benuanta.co.id, TARAKAN – Penyaluran bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tarakan dilakukan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0907 Tarakan.

Bansos yang disalurkan pada Jumat, 16 Juli itu dilakukan untuk mempercepat distribusi bansos PPKM kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1550 votes

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi penularannya, adanya bansos diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Kita bersinergi dengan Kodim 0907, dan menyalurkan 300 paket sembako untuk tahap pertama,” ujar Fillol.

Polres Tarakan juga memastikan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, merupakan masyarakat Tarakan yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19.

Selain itu, Kapolres Tarakan juga memastikan pendistribusian bansos selanjutnya akan bertambah jumlahnya dari tahap yang pertama.

“Pendistribusian juga bisa diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tengah melaksanakan isolasi mandiri (isoman), tentu untuk data juga bekerjasama dengan pihak kelurahan,” terangnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Dengan distribusi bantuan melalui personel TNI-Polri ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga masyarakat dapat melaksanakan isoman dengan baik.

“Ini intruksi dari Mabes Polri dan serentak berjalan di seluruh Indonesia, kita melihat pandemi ini belum selesai dan kita akan menambah terus jumlah sembako ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *