oleh

Monitoring ke Muruk Rian, Wabup Hendrik Minta Pos PPKM Mikro Diaktifkan Kembali

TANA TIDUNG – Guna memastikan langsung efektifitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di setiap desa, Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung Hendrik melakukan monitoring ke sejumlah posko PPKM Mikro tingkat desa di Wilayah Kecamatan Muruk Rian, Jumat 16 Juli 2021.

Dalam kunjungannya Wabup Hendrik didampingi Kasat Pol PP M. Agus Bahtiar, kepala BPBD Darwis dan Instansi terkait lainnya.

Monitoring ini kata Wabup Hendrik bertujuan untuk mengawasi dan mengawal pelaksanaan posko PPKM Mikro agar berjalan maksimal dengan aktifnya satuan gugus tugas di setiap desa.

Serta Wabup Hendrik juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali posko-posko yang berada di Kecamatan Muruk Rian, guna mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 di Tana Tidung.

Baca Juga :  Lantik 60 Pengurus Karang Taruna KTT, Ibrahim Ali : Samakan Presepsi dan Misi Pemkab

“Seperti yang kita tahu, Kecamatan Muruk Rian ini adalah jalur yang sering dilalui masyarakat untuk masuk maupun keluar Kabupaten Tana Tidung, maka dari itu penting untuk dilakukan pengawasan di daerah ini,” kata Wabup

Dengan diaktifkannya posko PPKM mikro setiap desa di Kecamatan Muruk Rian, kata Wabup, dapat mengetahui siapa saja masyarakat yang akan masuk maupun keluar melalui wilayah Kecamatan Muruk Rian.

Tidak hanya Kecamatan Muruk Rian, Wabup juga mengharapkan setiap desa di Kabupaten Tana Tidung tetap mengaktifkan pos pantau PPKM mikro yang ada di Desa.

Baca Juga :  Bupati KTT: Jabatan Adalah Amanah dan Simbol Kepercayaan

Wabup juga meminta perangkat desa menjadi pelopor pendamping dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Desa dengan mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat tentang penerapan Prokes 5 M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Jadi setiap masyarakat yang masuk ke Tana Tidung harus melampirkan data dirinya dan melampirkan surat Keterangan Negatif Covid-19 menggunakan Swab Antigen,” kata Wabup.

Wabup Hendrik juga menyampaikan agar Setiap Pj Kades di Kecamatan Muruk Rian agar memperhatikan setiap warganya yang isolasi mandiri, agar mendapatkan perhatian khusus, baik secara obat-obatan, makanan dan lain-lain.

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Dapat Penghargaan WTP atas LKPD 2020 dari Kemenkeu

Proses pelaksanaan vaksinasi yang bertahap dilaksanakan di Kabupaten Tana Tidung, Wabup Hendrik berharap agar seluruh Masyarakat Tana Tidung, khususnya Kecamatan Muruk Rian agar mau divaksin Covid-19.

“Jangan takut divaksin, saya, Pak Bupati bahkan Presiden pun sudah menjalani vaksinasi, dan tidak ada gejala apapun, jadi saya harap seluruh warga bisa datang di tempat layanan untuk divaksin,” imbaunya.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *