Teken Kontrak Baru Lima Tahun Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Jakarta – Lionel Messi dikabarkan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Barcelona dan menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen, menurut laporan The Guardian pada Kamis.

Messi telah menjalani seluruh karier profesionalnya di Barcelona setelah tampil perdana sebagai pemain remaja pada 2004, tetapi kontraknya sempat habis pada awal Juli dan menjadi pemain bebas transfer hingga saat ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Kapten timnas Argentina itu tidak akan memulai sebuah tantangan baru di luar Camp Nou dalam waktu dekat, dengan Barcelona akan mengumumkan kontrak jangka panjang baru bagi peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Messi memperoleh 550 juta euro (sekitar Rp9,44 triliun) selama kontrak lima tahun terakhirnya di Camp Nou, yang setara dengan sekitar 75 juta euro (Rp1,28 triliun) per musim.

Namun, Barca tidak dapat memberikan perpanjangan kontrak dengan nilai yang sama kepada pemain berusia 34 tahun itu karena akan membuat klub Katalunya itu melampaui aturan batas gaji La Liga pada akhir musim 2020-21.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Presiden Liga Javier Tebas memperingatkan bahwa Barcelona tidak dapat mendaftarkan Messi secara legal tanpa memangkas pengeluaran gaji mereka secara signifikan.

Barca sendiri telah menjual Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, Carles Alena dan Juan Miranda demi mengumpulkan dana tambahan.

Messi juga telah setuju untuk mengurangi separuh gaji tahunannya untuk menandatangani kembali kontraknya dengan Barca dan mereka akan secara resmi mengumumkan kontrak baru sang pemain dalam beberapa pekan mendatang setelah beberapa detail kecil diselesaikan.

Klub-klub seperti Paris Saint-Germain, Manchester City dan Inter diketahui tertarik untuk mengontrak pemain yang baru saja menjuarai trofi internasional pertamanya bersama Argentina tersebut.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Klub masa kecil Messi, Newell’s Old Boys di Argentina dan klub MLS milik David Beckham, Inter Miami juga sempat merayu sang pemain untuk bergabung.

Messi telah menerima beberapa tawaran resmi, termasuk proposal menarik dari PSG, tetapi ia akhirnya memutuskan untuk tetap membela Barcelona dan akan terus bermain di sana hingga 2026 – di mana ia akan berusia 39 tahun.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *