oleh

Pelaku UMKM Malinau Dukung Diberlakukannya Jam Malam

MALINAU – Kembalinya pemberlakukan jam malam oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, tentunya akan berdampak bagi para pelaku UMKM, khususnya pada sektor perekonomian usaha yang mereka jalankan.

Namun meski sudah tahu kalau hal itu akan berdampak pada sektor usaha mereka, sebagian pelaku UMKM Malinau ternyata sangat mendukung kebijakan ini.

Baca Juga: Pemkab Malinau Kembali Berlakukan Jam Malam

Seperti salah satu pelaku UMKM yang ditemui oleh benuanta.co.id. yang bernama Sulastri. Sulastri yang merupakan salah satu pemilik warung makan yang berada di Jalan Poros Pandjaitan, mengaku tidak keberatan dengan adanya pemberlakukan kebijakan jam malam yang ditetapkan oleh Bupati Malinau.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Tidak Ada Pengurangan Pasokan LPG di Krayan

Menuru Sulastri, jika itu langkah terbaik yang harus dilakukan oleh pemerintah, maka ia akan sangat mendukung hal itu. “Kalau secara pribadi saya setuju saja, karena saya sebelumnya juga pernah mengalami jam malam saat awal pandemi. Jadi saya sudah terbiasa,” kata Sulastri lagi.

“Kalau berdampak pada pemasukan, tentu saya juga mengalaminya. Tapi karena ini semua dilakukan untuk kita juga, ya kita harus ikut dengan aturan itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Tak hanya Sulastri, pelaku UMKM lain bernama Fajar juga sependapat dengan apa yang diutarakan oleh Sulastri. Menurut pemilik kafe ini, pemberlakuan jam malam tentu akan lebih meningkatkan efeksitas dari Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jika pandemi terus maka usaha kita juga akan terdampak berkepanjangan. Tapi jika Prokes dilakukan dengan ketat secara aturan, maka hal itu akan berdampak sementara saja,” tukasnya.

Baca Juga :  UMP Kaltara Naik Sebesar 0.53%, Buruh Merasa Kecewa 

Fajar menambahkan, dengan adanya pemberlakukan jam malam, maka secara otomatis hal itu bisa kembali memulihkan keadaan Malinau dan bisa dengan cepat mengembalikan perputaran ekonomi di kalangan UMKM secara normal.

“Kita harapkan Malinau bisa kembali pulih dengan cepat dan sebagai masyarakat kita juga harus mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *