oleh

Bawa 105 Butir Pil Ekstasi, Dua Penumpang dari Nunukan Ini Berhasil Diamankan di SDF

TARAKAN – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kepolisian Resor (Polres) Tarakan berhasil mengamankan dua orang berinisial JA dan JE yang mencoba menyelundupkan 105 butir pil ekstasi di Pelabuhan Tengkayu I (SDF), Rabu (14/7/2021).

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskoba Polres Tarakan, IPTU Sunaryo mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Polres Nunukan pada Rabu (14/7/2021).

Barang bukti pil ekstasi yang dikemas diamankan petugas.

Polres Nunukan menginfokan, ada jaringan narkotika yang lolos dari wilayah Nunukan menuju ke Tarakan dengan menggunakan speedboat. Dengan dasar itulah tim Satreskoba Polres Tarakan melakukan pengintaian ke SDF sekitar pukul 13.30 WITA dan mendapati dua orang pelaku yakni perempuan berinisial JA dan pria berinisial JE.

Baca Juga :  Polda Kaltara Gelar Operasi Patuh Kayan 2021 Selama 23 Hari

“Hari itu kita kembangkan ternyata mereka membawa 105 butir pil ekstasi yang disimpan di dalam bungkusan kardus bertuliskan nama samaran yakni Amel,” ujar Sunaryo, Kamis (15/7/2021)

“Kita melakukan penggeledahan, dan di dalam kardus itu ada bungkusan berisi 105 butir pil ekstasi berwarna hijau, diduga akan dijual kepada seseorang di Tarakan. Menurut pengakuan pelaku baru pertama kali menjual ekstasi,” tambahnya.

Baca Juga :  2 Dekade Teknik Elektro Gelar Seminar Profesional dalam Kompetensi Merdeka Belajar

Berdasarkan pengakuan pelaku, narkotika serupa sering dijual untuk konsumen dari Tarakan, lalu melakukan transaksi di Kabupaten Nunukan. “Mereka menjual pil dengan harga Rp 300 ribu per butir, sehingga total harganya ditaksir dengan harga Rp 31,5 juta,” terangnya.

Dijelaskan Sunaryo, indikasi narkotika jenis ekstasi beredar di Tarakan memang ada, terutama saat melakukan penyelidikan-penyelidikan terutama di tempat hiburan malam.

Baca Juga :  UKW Jenjang Muda di Kaltara, 46 Wartawan Raih Predikat Kompeten

“Penangkapan pil ekstasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Polres Nunukan, dan kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Nunukan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed