oleh

Bahas APBD, Ketua DPRD Kaltara Minta OPD Kerahkan Potensi Membangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Dalam Rapat Paripurna ke-26 Masa Persidangan II Tahun 2021, Ketua DPRD Kalimantan Utara juga menekankan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus dibarengi dengan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang profesional.

Pada rapat paripurna ini membahas terkait Penyampaian Nota Pengantar Raperda RPJMD Provinsi Kaltara Tahun 2021-2026 dan Persetujuan Bersama Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2020.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna lantai II, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris bersama anggota DPRD Kaltara turut membahas hal itu dan pihaknya menginginkan agar APBD terimplementasikan untuk seluruh rakyat Kaltara.

Baca Juga :  Kunker ke Pemprov Kaltara, Komisi II DPRD KTT Bahas Bundaran HU

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Dr. H. Suriansyah, M. AP yang mewakili Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum serta turut menyampaikan pandangan dan laporan Pemerintah Provinsi Kaltara.

Norhayati berpesan kepada OPD di lingkup Pemprov Kaltara agar mengerahkan kemampuan dan potensi untuk merealisasikan tujuan terbentuknya Kaltara.

Baca Juga :  Beasiswa Kaltara Unggul, DPRD Kaltara: Perlu Adanya Peningkatan Anggaran dan Orientasi Hasil

“Kami mengharapkan Kepala OPD kerahkan kemampuan dan latar belakang ilmunya untuk membangun Kaltara. Penyerapan APBD harus digunakan secara merata untuk kegiatan-kegiatan yang membangun,” pinta Norhayati pada Kamis, 15 Juli 2021.

Politisi PDI-P itu mendorong seluruh kegiatan OPD selain patuh pada aturan, juga tertuju pada pembangunan yang merata mulai dari pedesaan, pedalaman, perbatasan dan berbagai daerah yang masih terisolir. (*)

Baca Juga :  Monitoring Tes CPNS 2021, Anggota DPRD KTT Motivasi ke Peserta

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed