oleh

Monitoring Vaksinasi, Ibrahim Ali Imbau ASN Jadi Contoh yang Baik untuk Masyarakat

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN Negeri 001 Tana Tidung, Rabu 14 Juni 2021. Vaksinasi ini diperuntukkan untuk guru dan masyarakat.

Dalam monitoringnya, Bupati Ibrahim Ali mengatakan pemberian vaksinasi Covid-19 ini menyasari seluruh masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Akhir-akhir ini melihat negara kita masalah kasus Covid-19 ini kan terus meningkat dengan varian barunya, serperti varian Delta. Untuk itu kita juga harus meningkatkan gerakan vaksinasi Covid-19 di KTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Dipa TA 2022 ke Bupati

Walaupun saat ini Tana Tidung masih berstatus zona hijau, sebagai bentuk antisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19 di KTT, tentunya pemerintah daerah punya kewajiban mengajak masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Karena vaksin ini salah satu bentuk ikhtiar kita, untuk meningkatkan imun tubuh kita. Untuk itu saya harap masyarakat jangan takut untuk divaksin,” ucapnya.

Baca Juga :  Kebutuhan Operasi, KTT Targetkan Bank Darah Rampung pada Desember 2021

Walaupun nantinya sudah divaksin, orang nomor satu di Tana Tidung itu berharap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) jangan sampai diabaikan. Bupati juga menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Tana Tidung untuk wajib divaksin.

“Berdasarkan skrining dari dokter ketika mereka tidak mau divaksin, kita akan berikan sanksi pada mereka. Karena mereka harus memberikan contoh yang baik buat masyarakat,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Pemkab KTT Wacanakan Perusahaan Swasta Berikan CSR Berupa Beasiswa Pendidikan

Dia menuturkan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 kepada ASN di Tana Tidung sudah hampir 90 persen. “Tinggal sedikit saja lagi yang belum divaksin. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Karena itu cara kita menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten kita,” tuturnya.(bn1)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *