Gubernur Harapkan Almuni UBT Ikut Dorong Pembangunan Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum ikut menghadiri acara wisuda mahasiswa Strata Satu (S1) angkatan ke-XXVIII tahun 2021 Universitas Borneo Tarakan (UBT) melalui daring, Rabu (14/7/2021).

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan selamat dan sukses kepada 208 wisudawan dan wisudawati UBT yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan studi S1-nya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Saya turut berbangga dan menyambut gembira dengan dilaksanakannya wisuda hari ini, yang merupakan acara puncak dari proses akhir suatu siklus pendidikan,” ucap Gubernur dari rumah jabatan di Jalan Enggang, Tanjung Selor, Bulungan.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Dimana hal tersebut, lanjut dia, juga menunjukkan bahwa UBT telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan, dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk turut serta membangun provinsi ke-34 di Tanah Air ini.

Pemprov Kaltara memberikan atensi yang sangat tinggi terhadap urusan pendidikan dan pembangunan SDM di Bumi Benuanta. Hal tersebut dtunjukkan melalui salah satu prioritas pembangunan daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan wajib belajar 16 tahun.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Melalui program prioritas itu, Pemprov berharap dapat mewujudkan pembangunan SDM yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing.

“Kami menyadari bahwa SDM-SDM tersebutlah yang kelak akan meneruskan tongkat estafet pembangunan Kaltara menuju Kaltara yang lebih sejahtera,” ujarnya di hadapan para wisudawan dan wisudawati yang disaksikan Rektor UBT, Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si.

Gubernur yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan UBT mengingatkan bahwa kehidupan di era modern sekarang ini sangat kompleks dengan tingkat kompetisi yang semakin ketat.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

“Saudara hendaknya tidak mudah berpuas diri dan perlu untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Hari ini merupakan langkah awal bagi saudara dalam memasuki medan baru untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang saudara peroleh,” jelas Gubernur.

“Selamat mengukir prestasi dan berjuang dalam kancah kehidupan di dalam masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini. Mari bersama membangun Kalimantan Utara agar dapat berubah, maju dan sejahtera,” jelasnya. (adpim)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *