Cegah Banjir, Warga Desa Pulau Sapi Gotong Royong Bersihkan Parit

MALINAU – Guna mengantisipasi terjadinya banjir Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau Kopda Albert bersama masyarakat melakukan aksi gotong royong membersihan parit di RT 005 Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, pada Rabu, 14 Juli 2021.

Kegiatan gotong-royong juga bertujuan mewujudkan hidup sehat di lingkungan warga. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Koda Albert mengatakan, kegiatan ini dilakukan tidak hanya serta-merta untuk membersihkan lingkungan saja, melainkan juga sebagai pengingat agar setiap warga tidak asal mencemari lingkungan sekitar yang nantinya bisa berdampak bencana alam.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama, ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya RT 005 dan juga untuk memperlancar saluran air. Shingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan agar masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga alam lingkungan sekitar,” kata Kopda Albert.

Tak hanya itu saja Kopda Albert juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Menurut dia, jika terbiarkan maka bisa menjadi banjir dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Jika lingkungan kita bersih, maka kita yang ada disekitarnya juga pasti akan sehat dan nyaman tinggal lingkungan yang bersih,” ujarnya lagi.

“Minimal kita bersihnya lingkungan yang ada disekitaran rumah kita. Jika dilakukan secara bergotong-royong seperti ini, maka berapa banyak lingkungan rumah yang bersih,” tukasnya. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *