oleh

Tim Gabungan Sosialisasikan Perubahan Lambang Daerah di Setiap OPD

TANJUNG SELOR – Menindaklanjuti arahan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum mengenai surat edaran perubahan hari jadi Kalimantan Utara (Kaltara) serta lambang daerah, Pemerintah Provinsi melakukan pembinaan melalui inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Kaltara, Hari Kuntjoro menjelaskan bahwa sidak ini diinisiasikan oleh Biro Administrasi Pimpinan yang bekerja sama dengan Satpol-PP, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, serta Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (DKISP).

Kegiatan yang dibuka dengan apel persiapan di Lapangan Agathis pada Selasa (13/7/2021) ini bertujuan untuk memberikan pembaruan data dan informasi dari masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara, sekaligus pemeriksaan terhadap arahan Gubernur yang telah disampaikan sejak lima bulan yang lalu.

Baca Juga :  Gantikan Norhayati, Kader PDIP Harapkan Albert dan Datu Yasir Bawa Semangat Baru

“Latar belakangnya itu karena ada perubahan logo atau lambang daerah, tentunya harus disosialikasikan kepada semua OPD dan masyarakat. Jadi butuh adanya tindak lanjut dari masing-masing OPD. Kami dari Satpol-PP melaksanakan kebijakan daerah yang diarahkan untuk melakukan pembinaan,” jelas Hari.

“OPD yang sudah menerapkan arahan Bapak Gubernur ini akan menjadi contoh bagi OPD lain, terkhusus pada penggunaan logo daerah pada tata naskah, kegiatan lingkungan kantor, maupun atribut yang digunakan,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Optimis PAN di Kaltara dapat Berjaya Kembali

Mengenai penggunaan lambang daerah tersebut, ia beserta tim juga menyampaikan agar para OPD menjadikan Lambang Kaltara sebagai tampilan pada perangkat elektronik seperti komputer dan laptop milik kantor.

Tidak hanya itu, diharapkan pula agar setiap akun sosial media, website, serta ruang rapat yang difungsikan sebagai ruang virtual meeting diberikan foto Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2024.

Selain itu, sebagai perwakilan dari semua kantor OPD di Lingkungan Provinsi Kaltara tim ini telah melakukan kunjungan pada kantor Inspektorat; Dinas Kesehatan Pronvinsi Kaltara; Perpustakaan Daerah; Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; SMK Negeri 1 Tanjung Selor; SMA Negeri 1 Tanjung Selor; DPRD Provinsi Kaltara; serta Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan, dan Hortikultural.

Baca Juga :  Kaltara Alami Inflasi Sebesar 0,87 Persen, Minyak Goreng Urutan Ketiga Andil Dominan

“Kunjungan tim ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kaltara telah berjalan dengan lancar, baik di dalam maupun di luar lingkungan dinas itu sudah kita berikan arahan untuk melakukan penyesuaian terhadap perubahan-perubahan tadi,” bebernya.

Kegiatan ini akan dilangsungkan lagi beberapa waktu ke depan, hal ini sebagai bentuk pengecekan ulang terhadap hasil dari pembinaan yang telah dilakukan.(saq)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *