Rapat Koordinasi, Bupati Ingin Aset Daerah Kembali Ke Fungsi Pembangunannya

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, membuka kegiatan rapat koordinasi antar pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan sejumlah pejabat eselon lainnya, di ruang Laga Feratu kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau (12/07/2021).

Usai kegiatan, Wempi mengatakan kegiatan ini merupakan rapat kordinasi yang dilakukan antar pejabat Pemkab agar memiliki sinkronisasi dalam melaksanakan kebijakan pembangunan daerah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2051 votes

“Banyak yang saya sampaikan dalam rapat ini tapi yang utama ialah, baik saya, kepala OPD dan camat itu harus selaras dalam menjalankan kebijakan daerah,” kata Wempi.

Dalam kegiatan itu Wempi juga meminta kepada seluruh kepala OPD dan camat untuk mampu melakukan kreativitas dalam menjalankan kebijakan pembangunan daerah di masa pandemi Covid-19.

“Anggaran kita banyak yang terpotong selama masa pandemi Covid-19. Tentu ini menjadi tantangan bagi kita semua dalam membangun Malinau, sehingga kreativitas kita lah yang diuji disini,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Wempi juga menegur sejumlah kepala OPD dan camat yang dinilainya tidak mampu menjaga aset daerah.

Wempi menuturkan selama dirinya menjabat sebagai kepala daerah, ia telah banyak melihat aset daerah yang terbengkalai bahkan digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya.
Sehingga sebagai kepala daerah, ia memiliki hak untuk menegur jajarannya agar lebih memperhatikan aset daerah yang sudah terbangun untuk masyarakat Malinau.

“Aset daerah kita seperti lapangan olahraga dan prasarana lainnya tentu ada fungsinya masing-masing. Namun saya lihat ternyata ada beberapa aset yang terbengkalai dan berjalan tidak sesuai fungsinya, seperti lapangan sepak bola yang menjadi tempat masyarakat memelihara hewan ternak,” tuturnya lagi.

“Maka dari itu saya tegaskan, agar para camat dapat memperbaiki hal itu jangan takut untuk menegur warga, tapi lakukan secara humanis dan gunakan aset daerah kita sesuai pada fungsinya masing-masing,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *