Ketua DPRD Malinau Kasi Masukan Ke Pemkab Malinau Terkait Penanganan Covid-19

Malinau – DPRD Malinau menghadiri rapat kordinasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, OPD, Forkopimda, Senin 12 Juli 2021.

Ketua DPRD Malinau Ping Ding memberikan sejumlah masukan kepada Pemkab Malinau terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu kantor Pemkab Malinau (12/07/2021), Ping Ding yang merupakan ketua DPRD sampaikan sejumlah masukan kepada Pemkab Malinau.

Ping Ding mengatakan sebelum melakukan tindak lapangan terkait dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada di masyarakat Malinau, Ping berharap agar Pemkab Malinau dapat menyiapkan terlebih dahulu imunisasi yang tepat kepada masyarakat.

“Kita tentu harus perhatikan dulu imunisasi vitaminnya masyarakat seperti vaksinasi, jalan keluar masalah ekonomi dan lainnya, agar jika nantinya prokes berjalan ke langkah terburuk seperti isolasi total masyarakat sudah siap menjalankan itu karena sudah terlindungi kebutuhannya,” kata Ping Ding.

Setelah pemerintah mampu menjalankan itu Ping menambahkan, langkah selanjutnya ialah melatih para Tenaga Kesehatan (Nakes), agar siap ketia menjalankan tugas dalam menangani pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Khususnya untuk Nakes non-ASN, jika kita lebih memberikan pelatihan khusus dalam menangani Covid-19, Nakes kita pun tentunya akan menjadi tenaga ahli yang sudah mampu melindungi diri dari Covid19 tanpa merasa ragu ketika menangani pasien Covid-19,” pungkasnya.

Jika semua itu dapat dilakukan dengan baik, barulah Ping Ding mengatakan Pemkab dapat menerbitkan aturan untuk mengatur masyarakat selama masa Pandemi Covid-19.

“Baru kita buat aturan yang mengikat agar masyarakat dapat selalu prokes dan kita di DPRD selalu siap membantu Pemkab dalam melaksanakan hal itu,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *