oleh

Gubernur Kaltara Berharap Apindo Jadi Sarana Perjuangan Dunia Usaha

TANJUNG SELOR – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha (Apindo) Kalimantan Utara masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Selasa (13/7/2021). Kegiatan dilaksanakan di Hall Kayan Hotel Tarakan Plaza.

Ketua DPP Apindo Kaltara, Peter Setiawan beserta segenap pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Hariyadi B. Sukamdani.

Prosesi pelantikan berlangsung secara virtual, yang turut dihadiri Gubernur Kaltara, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dari rumah jabatan di Jalan Enggang, Tanjung Selor. Selain menghadiri, Gubernur Zainal juga ikut serta dilantik sebagai Dewan Penasehat DPP Apindo Kaltara.

Agenda ini juga dirangkai dengan rapat kerja Apindo Kaltara ke-1 tahun 2021 yang turut disaksikan oleh Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Peran Toga dan Tomas Sangat Penting, Penyambung Lidah Kepolisian ke Masyarakat

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan baru DPP Apindo Kaltara yang baru dilantik.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, semoga DPP Apindo Kaltara dapat menjadi sarana perjuangan dunia usaha untuk merealisasikan hubungan industrial yang harmonis dan berkesinambungan. Serta dapat menjadi wadah berorganisasi bagi para pengusaha yang terlibat dalam kegiatan perekonomian di Provinsi Kaltara,” papar Gubernur.

Sebagai mitra pemerintah daerah, mantan Wakapolda Kaltara itu mengharapkan Apindo Kaltara dapat menjadi jembatan sinergitas bagi para pengusaha dan pelaku industri dengan Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Sempat Langka, Bupati Laura: 120 Ton BBM Dipasok Hari Ini

“Mari kita bersama-sama terus menggerakkan roda perekonomian Kaltara, baik di wilayah perkotaan, pedesaan, hingga di wilayah pedalaman dan perbatasan. Karena kita semua menyadari bahwa potensi Kaltara seharusnya dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kaltara,” ujarnya.

Gubernur pun menyampaikan apresiasinya kepada para pengusaha di Bumi Benuanta yang kiprahnya semakin dirasakan bagi pertumbuhan ekonomi pada provinsi termuda di Indonesia ini. Hal tersebut tidak terlepas dari dinamika yang dilakukan para pengusaha selama ini.

“Tidak lupa saya juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja ke-1 tahun 2021 untuk DPP Apindo Kalimantan Utara. Dengan visi dan misi dari Ketua DPP Apindo yang baru, semoga dapat tersusun rencana kerja untuk terus memajukan Apindo dan juga mendorong para pengusaha dan pelaku industri agar dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi perekonomian Kaltara demi terwujudnya Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” kata Gubernur.

Baca Juga :  Pengumuman Seleksi P3K Tahap Satu Dipastikan Disdikbud Kaltara Hari Ini

Dalam kesempatan itu, Gubernur tak lupa mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh, dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengikuti gerakan 5M.

“Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” Pesan orang nomor satu di Kaltara ini seiring peningkatan penyebaran Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. (adpim)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *