oleh

Pemkab Sediakan Opsi Terburuk Berupa Penambahan Tempat Karantina

TANJUNG SELOR – Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bulungan, Pemkab Bulungan bakal mengambil opsi terburuk berupa penyiapan tempat karantina yang baru bagi pasien yang terpapar. Pasalnya jika melihat dengan peningkatan kasus Covid-19 saat ini cukup pesat.

“Jika terjadi lonjakan, maka skenario kita siapkan opsi terburuk berupa penambahan tempat karantina,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Jumat 9 Juli 2021.

Penyiapan tempat karantina baru ini didasari dengan sudah tidak memadainya gedung BKPSDM Bulungan dan rumah sakit. Kata dia, ada beberapa tempat yang disiapkan yakni gedung wanita dan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Tanjung Selor.

Baca Juga :  Jalan Depan Mako Brigif 24/BC Segera Diperbaiki

“Tapi kita tidak berharap terjadi outbreak atau kejadian luar biasa. Kita upaya kan menggunakan fasilitas yang ada,” ucapnya.

Terkait anggarannya suka tidak suka, sudah menjadi konsekuensi daerah untuk menyiapkannya melalui anggaran tak terduga dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Kita telah berkoordinasi dengan tim Satgas untuk mengatisipasi dari sisi anggaran jika terjadi outbreak,” bebernya.

Baca Juga :  PLN Minta Lahan PLTD Long Peso, Syarwani Akan Bahas Lebih Lanjut 

Ketua DPD 1 Partai Golkar Kaltara ini mengatakan jika memang terjadi outbreak, dirinya sudah menyikapi dengan membuat surat edaran (SE) yang baru. Salah satunya memuat untuk keluar masuk ke Bulungan harus wajib vaksin.

“Memang kita belum mengarah kesana, tapi antisipasi kita setiap yang masuk ke Bulungan harus menunjukkan kartu sudah di vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :  SKD CPNS Kaltara Disokong Tambahan Daya Jaringan 100 Mbps

Sampai saat ini tertanggal 6 Juli 2021 kasus aktif di Bulungan mencapai 612 kasus. Dimana jumlah sampel swab sebanyak 550 sampel belum semuanya keluar hasil, sehingga berpotensi terjadi penambahan kasus Covid-19. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed