Pemeliharaan Pipa di Embung Binalatung, Perumda PDAM Tirta Alam Pastikan Penghentian Air Hanya Sebentar

TARAKAN – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Kota Tarakan di sejumlah wilayah bakal mengalami penghentian distribusi air bersih akibat pemeliharaan jaringan pipa transmisi selama beberapa waktu.

Hal tersebut dikabarkan oleh manejemen PDAM Tirta Alam Kota Tarakan melalui pemberitahuan Nomor: 18/Humas/PERUMDAM TAT/VII/2021 yang ditujukan kepada pelanggan di area tertentu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Pemberitahuan tersebut menyampaikan PDAM akan melakukan Pemeliharaan Jaringan Pipa Transmisi Distribusi dari Embung Binalatung pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, maka disampaikan bahwa Produksi Air dari IPA Kampung Satu dihentikan untuk sementara waktu dari pukul 07.30 Wita s/d selesai.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Saat dikonfirmasi oleh benuanta.co.id, Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan, S.Pd membenarkan pemberitaan tersebut dan pihaknya memastikan pengerjaan tersebut hanya dilakukan beberapa jam saja.

“Pengerjaan pemeliharaan pipa di IPA Kampung Satu untuk memastikan kelancaran penyambungan saluran pipa distribusi air. Pengerjaannya tidak lama, hanya 4 jam,” kata Iwan kemarin.

Direktur yang berhasil membawa Perumda tersebut menyerahkan keuntungan/laba (deviden) hasil pengelolaan tahun 2020 sekitar Rp 4,383 milyar ke kas daerah Pemerintah Kota Tarakan, memastikan pihaknya akan sungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

“Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga kita seringkali mencegah dan menangani dengan cepat apabila ada gangguan distribusi air,” tandas dia. (*)

Adapun yang berdampak diwilayah sebagai berikut :

1. Kampung Satu keseluruhan,
2. Ladang,
3. Markoni,
4. Kp. Enam,
5. Kp. Empat,
6. Mamburungan,
7. Gunung Lingkas,
8. Lingkas Ujung,
9. Beringin,
10. Belakang BRI sebagian,
11. Sebengkok sebagian dan 12. Jembatan Besi.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *