oleh

Diego Simeone Perpanjang Kontrak Sampai 2024

Jakarta – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone telah menandatangani kontrak perpanjangan tiga tahun setelah mengantarkan klub ini mencatat gelar juara keduanya selama ditangani dia, umum klub ini seperti dikutip Reuters, Jumat.

Simeone yang mulai melatih Atletico pada 2011 sudah mempersembahkan delapan trofi untuk Atletico sehingga yang terbanyak dibandingkan siapa pun manajer yang pernah menangani klub ini.

“Bersama perpanjangan kontrak ini, kami melanjutkan proyek menggairahkan kami dengan Diego Pablo Simeone. Kabar yang fantastis untuk keluarga besar Atleti,” kata Atletico.

Baca Juga :  Manchester City Rebut Posisi Puncak Seusai Bekuk Watford

Empat anggota staf Simeone, yakni Oscar Ortega, Pablo Vercellone, Nelson Vivas dan Hernan Bonvinvini, juga memperpanjang kontrak sampai 2024.

Di bawah kepelatihan mantan pemain timnas Argentina ini, Atletico konsisten menyaingi dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona, selain juga membuat pencapaian istimewa di Eropa.

Atletico menjuarai Liga Europa pada 2012 dan 2018, juga dua kali masuk final Liga Champions pada 2014 dan 2016 yang keduanya dikalahkan rival sekota, Real Madrid.

Baca Juga :  Gol Semata Wayang Benzema Bawa Real Madrid Taklukkan Athletic Bilbao

Pekan lalu, Atletico memastikan gelar kesebelasnya di liga sejak 2014 dengan mengemas 86 poin atau dua poin di atas Real yang menduduki urutan kedua.

Mantan gelandang Atletico berusia 51 tahun itu sudah memimpin 527 pertandingan Atletico dengan 60 persen menang dan 16 persen kalah. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *