oleh

Selama PPKM Darurat Jawa-Bali, BINDA Kaltara Dirikan Posko Bantuan Penanganan Covid-19

TARAKAN – Guna mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kalimantan Utara, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltara membuka Posko Bantuan Penanganan Covid-19 bagi masyarakat.

Secara simbolis, Kepala BIN Daerah Kaltara Brigjen TNI Sulaiman memimpin langsung kegiatan tersebut.

Terlaksananya layanan posko tersebut dikemukakan Brigjen TNI Sulaiman, bahwa Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan telah memberikan perintah agar BIN di seluruh daerah membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  Diduga Mortir Masih Berserakan, Gegana Brimob Minta Masyarakat Laporkan 

“Perintah Kepala BIN agar BIN di daerah membantu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19, sehingga dapat membantu terutama di Jawa dan Bali yang saat ini terjadi lonjakan kasus,”.

Pihaknya berharap penanganan Covid-19 di Kaltara dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti di provinsi lainnya.

Disampaikan Brigjen TNI Sulaiman, posko bantuan tersebut berfungsi sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yang diadakannya hingga 20 Juli 2021 sesuai jadwal PPKM Darurat Jawa-Bali.

Baca Juga :  Tarakan Bekas Wilayah Perang, Banyak Mortir Ditemukan Lokasinya Tak Menentu

“Kami menyajikan bantuan kebutuhan pokok, masker, hand sanitizer dan nantinya akan disusul obat-obatan, oksigen, vaksin, testing Covid-19 dan edukasi protokol kesehatan,” kata dia kepada benuanta.co.id.

Posko bantuan yang diselenggarakan BIN Daerah Kaltara bersifat tentatif, namun terus berlanjut guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bersama jajarannya, BIN Daerah Kaltara dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan turut membagikan makanan, masker dan hand sanitizer kepada ojek online, pedagang asongan dan pengendara yang melintas.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan di GS, Pelaku Dipersidangkan

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan, Ahmadi Burhan bersama jajaran itu terlaksana pada pagi tadi di halaman Grand Tarakan Mall (GTM). (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed