oleh

MW KAHMI Kaltara Siap Turunkan Relawan Tenaga Kesehatan di Wilayah Rentan

TANJUNG SELOR – Wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan akhit-akhir ini. Hal itu membuat semua pihak memiliki tekad yang sama untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebarannya.

Tak terkecuali Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara yang akan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Kaltara, Asnawi Arbain Thalib M.Hum saat beraudiensi dengan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Kamis (8/7/2021). Bentuk dukungan tersebut, lanjut Asnawi, dengan memetakan jumlah masyarakat yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 di Kaltara.

Baca Juga :  Genjot PAD, Pemprov Kaltara Ingatkan Perusahaan Soal Pajak dan Mutasi Kendaraan

“Kita sampaikan perihal rencana tersebut. Langkah awalnya, setelah pemetaan kita akan melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelas Asnawi.

Selain itu, guna mendukung penanganan yang substantif, KAHMI Kaltara yang didominasi para alumni muda siap mendukung gubernur. Khususnya rencana melibatkan relawan tenaga kesehatan menangani Corona di wilayah rentan.

“Kita akan mendata alumni di Kaltara, termasuk simpatisan atau jejaring KAHMI. Semoga kami bisa berpartisipasi menyumbang relawan, baik dokter maupun perawat atau tenaga medis lainnya,” ujarnya

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang mengungkapkan apresiasinya atas rencana ini. Ia berharap agar pada saat pelaksanaannya, KAHMI Kaltara dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya mengenai penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Gubernur Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

“Saya salut kepada anak-anak muda di Kaltara. Harapan saya, KAHMI Kaltara dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya yang bergerak dalam bidang sosial memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Gubernur.

Berkaitan dengan rencana lainnya, KAHMI Kaltara juga akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke dua pada minggu keempat Agustus mendatang. Hal ini dilakukan lantaran menunggu penurunan angka Covid-19.

Ketua Panitia Muswil ke 2 KAHMI Kaltara, Fathu Rizqil Mufid mengungkapkan, pelaksanaan Muswil akan mengikuti standar protokol kesehatan. “Pelaksanaannya estimasi akhir Agustus, dengan harapan kasus Covid-19 sudah mereda. Di mana kita sudah bisa berkegiatan. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Fathu Rizqil Mufid.

Baca Juga :  Awasi Pengelolaan Lingkungan, TGUPP Bentuk Gugus Tugas Provinsi

Bahkan, dalam pelaksanaan Muswil nanti, turut mengadakan vaksinasi gratis. Harapannya, mendapat dukungan pemerintah dan stakeholder terkait. “Kita akan audiensi juga ke Kapolda dan Danrem. Semoga bisa dibantu pengadaan vaksin, supaya kita bisa bantu program vaksinasi di Kaltara melalui kegiatan yang kita laksanakan,” tambah Rizqy. (adpim)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed