oleh

Atasi Pandemi Covid-19, Bupati Malinau Kirim Tim Medis Ke Desa Apo Kayan

Malinau – guna mengatasi masalah perkembangan covi19 di desa Apo Kayan kabupaten Malinau, bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, kirim sejumlah tim medis ahli untuk diberangkatkan ke desa Apo Kayan.

Sebelum melepas keberangkatan tim medis yang berangkat ke desa Apo Kayan, melalui pesawat Susi Air di Bandara pesawat Malinau.
Wempi W Mawa terlebih dahulu memberikan semangat kepada tim medis yang akan diberangkatkan.

Wempi meminta kepada tin medis untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas mulia, serta selalu menjaga kesehatan selama bertugas di Apo Kayan.

Baca Juga :  3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

“Saya harap mereka bisa mengatasi pandemik covid19 disana, namun tetap memperhatikan kesehatan diri sendiri, semangat terus untuk tim medis kita,” kata Wempi.

Wempi juga mengungkapkan, tim medis yang akan ditugaskan di Apo Kayan bukanlah tim medis baru, melainkan tim medis yang sudah ahli dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kita mengirimkan 2 dokter dan 6 perawat untuk saat ini dan jika kurang maka kita akan tambah lagi tim medis disana,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Operasi Patuh Kayan 2021 Sasar Pelanggar Aturan Lalu Lintas dan Prokes

“Dan tim medis yang kita kirim ini, merupakan tim medis berpengalaman yang sudah ahli dalam bidangnya masing-masing khususnya berpengalaman dalam mengatasi pasien pandemik covid19 di Malinau,” imbuhnya.

Wempi yang sebelumnya sudah melakukan pengecekan secara langsung kondisi pandemi Covid-19 di Apo Kayan membeberkan, saat ini Apo Kayan memang perlu untuk didatangkan tim medis dalam mengatasi pandemi Covid-19, mengingat letak Apo Kayan yang sangat jauh dari Malinau kota.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Apo Kayan kan letaknya sangat jauh, sehingga harus kita yang kesana, karena tidak mungkin masyarakat yang datang kesini untuk berobat. Maka dari itu selain tim medis kita juga mengirimkan sejumlah kebutuhan medis disana,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed