oleh

Zona Oranye Tak Menghambat Pelaksanaan PTM di Tarakan

TARAKAN – Kembali ke zona oranye per 1 Juli 2021, setelah sebelumnya berada di zona kuning. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tarakan akan tetap dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo mengatakan bahwa untuk pelaksanaan PTM akan dikembalikan kepada masing-masing sekolah.

“Kalau PTM itu yang sudah diberikan izin oleh Pak Walikota itu diserahkan ke masing-masing sekolah. Kita harapkan sekolah yang telah diberikan izin itu bisa melaksanakan PTM, tentu saja dengan mengikuti protokol kesehatan dan syarat-syarat lain yang sudah dipenuhi,” ujar Kadisdikbud Tarakan, Tajuddin Tuwo saat ditemui benuanta.co.id, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

Syarat-syarat yang dimaksudkan itu salah satunya adalah perihal vaksinasi terhadap tenaga pengajar, dan juga surat izin orang tua.

“Tentu saja tidak bisa dihindari bahwa pembelajaran itu dilaksanakan dengan dua skema. Ada online dan offline, dan yang tatap muka itu yang mendapatkan izin orang tua, nah yang online itu yang belum mendapatkan izin dari orang tua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

Ia pun berharap sekolah-sekolah tak lagi harus menunggu untuk melakukan PTM.

“Kalau memang ada ya laksanakan saja, yang penting sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19. Kita harapkan sekolah yang belum mendapatkan izin supaya mengusulkan untuk mendapatkan izin,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed