oleh

Wabub Hanafiah Dengarkan Pandangan Umum Lima Fraksi DPRD Nunukan

NUNUKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan menggelar rapat paripurna ke-8 masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 terkait pemandangan umum anggota DPRD Melalui Fraksi-Fraksi atas nota pengantar Bupati Nunukan terhadap raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten, yang dilaksanakan pada (6/7/2021), sekira pukul 13.00 Wita.

Pemandangan umum anggota DPRD Melalui Fraksi-Fraksi atas nota pengantar Bupati Nunukan, itu dipimpin oleh ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, dan didampingi oleh Wakil Ketu satu dan dua, Saleh dan Burhanuddin, dalam kesempatan itu juga di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabub) Nunukan H. Hanafiah, di Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus.

Ada 5 fraksi fraksi yang menyampaikan pembahasan dalam pemandangan umum diantaranya adalah fraksi Partai Hanura menyampaikan masalah Kesehatan Mengenai penganan Covid-19 di kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Bupati Laura Raih Penghargaan Top BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2021

Sedangkan untuk Fraksi Gabungan Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang Menyampaikan Masalah Kesehatan, Pendidikan, penanganan Covid-19, sinyal internet, Pertanian, tenaga kerja honorer dan Perdagangan.

Fraksi Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan pengaturan dana secara terminit, dan penangan Covid-19 yang serius. Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional dari partai PDIP, Perindo dan Nasdem menyampaikan Kinerja OPD, Pembangunan yang merata di wilayah dapil tiga.

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD Nunukan

Fraksi Gerakan Karya Pembangunan dari Partai Golkar, Gerindra dan PPP, juga menyampaikan masalah pengembangan pembangunan agar cepat terealisasi.

Dikatakan Hj. Leppa, setelah mendengar pandangan fraksi maka ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh pemerintah daerah kabupaten Nunukan,

“Dari pandangan fraksi itu ada beberapa pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh pemerintah daerah, dan kami sudah menjadwalkan itu pada hari ini, Rabu (7/7/2021, sekitar pukul 11.00 Wita,” kata Hj. Leppa.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Wabup H. Hanafiah Bersama FKUB Nunukan Berkunjung ke Berau

Lanjut dia, harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, sehingga Perda APBD yang nantinya disahkan akan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed