oleh

Tokoh Agama di Bulungan Diharapkan Jadi Duta Vaksin Bagi Masyarakat

TANJUNG SELOR – Antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin sangat tinggi, pos pelayanan vaksin di Bulungan beberapa hari terakhir cukup padat seperti di Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dan Puskesmas Tanjung Selor. Selain itu pos pelayanan vaksin di Kodim 0903 Bulungan juga meningkat.

“Vaksinasi di hari ketiga ini cukup tinggi minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Pada hari ini kita berikan vaksin adalah tokoh agama,” ungkap Dandim 0903/BUL Kolonel Inf Akatoto melalui Kasdim 0903/BUL Letkol Inf Agus Sulistiyo kepada benuanta.co.id, Rabu 7 Juli 2021.

Dia menuturkan jatah yang telah diberikan untuk Kodim 0903/BUL selama seminggu ini sekitar 700 orang, sehingga di dalam sehari yang dilayani vaksinasi sebanyak 100 hingga 110 orang. Jumlah ini merupakan target untuk percepatan serbuan vaksinasi.

Baca Juga :  PTM di Kecamatan Tanjung Selor Dilakukan Secara Parsial

“Ini akan berjalan seminggu sampai hari Sabtu akan kita laksanakan vaksin. Kenapa kepada tokoh agama, jadi mereka ini bisa menjadi duta supaya masyarakat yang waktunya nanti sudah bisa vaksin,” ucapnya.

Tak hanya untuk tokoh agama yang menjalani vaksin, tokoh lain seperti tokoh pemuda, tokoh masyarakat itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Terlebih pemerintah telah menyiapkan vaksin, maka masyarakat ini yang merupakan sasaran besar bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  SKD CPNS Kaltara Disokong Tambahan Daya Jaringan 100 Mbps

“Jadi kita harap para tokoh ini bisa menjadi contoh dan menyampaikan kepada masyarakat bahwasanya vaksinasi itu harus, serta vaksin ini halal dan aman,” paparnya.

Letkol Inf Agus menambahkan jika vaksin ini banyak gunanya salah satunya menambah imunitas tubuh dalam membunuh virus. Serta memberikan kekebalan dalam tubuh sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona. (*)

Baca Juga :  Polisi Amankan 2,8 Kg Sabu, Diduga Pemilik Barang Napi Lapas Tarakan

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed