oleh

Tarakan Field Tajak Sumur, Bagikan Santunan ke 3 Yayasan di Tarakan dan Nunukan

TARAKAN – Pertamina EP Tarakan Field menyerahkan santunan kepada 3 Yayasan di Tarakan dan Nunukan secara simbolis pada Rabu (7/7) masing-masing yayasan menerima santunan Rp 10 juta.

Ketiga yayasan ini diantaranya Yayasan Al Marhamah dan Yayasan AS Sakinah Selumit Pantai di Kota Tarakan sementara satu lagi Yayasan Binaan Dinas Sosial Nunukan.

Field Manager Tarakan Isrianto Kurniawan menyerahkan santunan dalam rangka tajak sumur SBK PTC tahun 2021 Sembakung Kabupaten Nunukan. Menurutnya, selain santunan pihak perusahaan telah banyak memberikan bantuan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat di Tarakan maupun Nunukan dari program CSR.

“Kegiatan ini santunan, program rutin Pertamina Field Tarakan selain CSR yang bersifat pemberdayaan, yang sudah kita tahu pemberdayaan dari Tarakan Field ini sudah masif, baik dari program yang sudah terencana baik bank sampah, kubedistik bagi disabilitas, sekolah tapal batas,” ujarnya.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Melalui santunan kepada yayasan yang bergerak pada bidang sosial seperti panti jompo bagi lansia dan anak yatim ini, Isrianto berharap pengeboran baru di Sembakung mendapatkan keberkahan pada pengeboran tersebut.

“Semoga menjadi langkah baik bagi Pertamina dan masyarakat sekitarnya, sedikit kami bantu kepada yayasan itu menurut kami ini sangat berarti bagi mereka yang ada disitu, itu yang coba kami dekatkan kemudian kami laksanakan program santunan, mudahan ini terus berjalan selain pemberdayaan masyarakat. Semoga amanah ini bisa dijalankan dan bermanfaat bagi anak yatim dan orang tua,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Tak Terima Putusan Hakim PTUN Soal HGB THM, Lanjut Upaya Hukum

Ia menambahkan, selain santunan pada Idul Adha mendatang, Tarakan Field akan berpartisipasi dengan menyumbangkan 2 ekor sapi yang akan diserahkan di Tarakan dan Nunukan.

“Idul Adha kita juga berpartisipasi memberikan 2 ekor kurban sapi Tarakan dan Sembakung, mudahan momen pandemi bisa merasakan lebaran Idul Adha,” harapnya.

Muhammad Zul Funun, Ketua Yayasan Al Marhamah di Kota Tarakan usai menerima santunan secara simbolis menyampaikan apresiasi kepada pihak Pertamina EP Tarakan Field atas kepeduliannya. Funun mengatakan ke depannya santunan seperti ini bisa berkelanjutan dalam mendukung program yayasan.

Baca Juga :  Tak Ada Sosialisasi, Nelayan Keluhkan Pembangunan Siring Sungai Perikanan

“Santunan untuk lanjut usia, Pertamina membantu dana sehingga bisa memaksimalkan program-program yang ada di yayasan. Kami harapkan bantuan ini berkelanjutan, karena program ini sudah lama kami jalankan,” ujarnya.

Lanjut Funun, yayasan ini akan mengembangkan bangunan agar memaksimalkan saya tampung bagi lansia yang ditangani pihak yayasan. Sehingga dana yang masuk ke yayasan digunakan untuk pembelian bahan bangunan.

“Sekarang kami butuh bahan seperti kayu, semen, besi, dengan bantuan ini kami sangat terbantu di yayasan Marhamah,” tukasnya. (*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed