oleh

Pemkab Malinau Lakukan Vaksinasi Seluruh Pegawai di Lingkungan Pemkab

Malinau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, lakukan vaksinasi kepada sejumlah pejabat jajaran Pemkab, mulai dari pejabat eselon, kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), hingga jajaran kebawah. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di ruang Tebengang kantor Pemkab Malinau, (07/07/2021).

Saat diwawancarai kepala Dinas Kesehata (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemkab Malinau dalam mendukung program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai dari Covid-19.

“Secara nasional kita ada target satu juta vaksinasi dalam waktu sehari dan inilah yang menurut bupati Malinau sebagai langkah kita dalam mendukung program itu,” kata John.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Selain itu, John mengungkapkan dilakukannya vaksinasi secara serentak dilingkungan Pemkab Malinau, juga merupakan arahan dari bupati Wempi W Mawa,.SE. Agar selama masa pandemi Covid-19, kegiatan pemerintahan tetap dapat berjalan dengan baik.

“Vaksinasi kita sudah jalankan kepada masyarakat dan tentu kepada para pegawai ASN maupun yang non ASN, juga harus kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

“Agar pegawai-pegawai kita tetap sehat dan merasa aman, sehingga tidak mempengaruhi kinerja,” imbuhnya.

Untuk vaksin sendiri John membeberkan pihaknya telah menyediakan 500 lebih vaksin sinovac yang diperuntukan untuk para pegawai lingkungan Pemkab Malinau. ..

“Kita menyesuaikan jumlah kebutuhan dilingkungan Pemkab dan kita perkirakan ada ratusan orang, karena tidak hanya pegawai saja yang kita vaksin para tenaga bantu seperti cleaning service juga kita vaksin,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Dan tidak hanya lingkungan Pemkab saja yang kita vaksin, karena kita juga akan melakukan vaksinasi untuk para pegawai dilingkungan kecamatan,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed