oleh

HMI Tanjung Selor Siap Kawal dan Sosialisasikan Program Kerja Pemprov

TANJUNG SELOR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan beraudiensi kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drss. H. Zainal Airifin Paliwang SH M.Hum, Senin (5/7/2021) sore.

Maksud kedatangan perwakilan pengurus HMI yang diketuai Muhammad Al Bahasyim ini guna menyampaikan dukungan moril terhadap visi-misi maupun program kerja Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kaltara. Khususunya kegiatan kepemudaan dan kemahasiswaan.

Olehnya itu, pihaknya berkomitmen akan turut mengawal serta mensosialisasikan visi misi maupun program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si.

Baca Juga :  Awasi Pengelolaan Lingkungan, TGUPP Bentuk Gugus Tugas Provinsi

“Sehingga sebelum disosialisasikan oleh teman-teman dari HMI Tanjung Selor menginginkan hadirnya koneksi dengan visi dan misi Bapak Gubernur. Agar kita semua paham dan mengerti apa yang diinginkan Pemprov Kaltara saat ini dan ke depan,” ungkap Bahasyim.

Dalam kesempatan itu, HMI Tanjung Selor juga menyampaikan peranan HMI dalam berpartisipasi membangun daerah. Utamanya melalui Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah yang terdapat dalam struktur kepengurusan HMI.

“Bidang tersebut secara intensif akan melakukan komunikasi dengan Gubernur, termasuk sejumlah lembaga daerah di Kaltara. Dengan begitu pemuda bisa mendukung pembangunan daerah Kaltara,” ujarnya.

Baca Juga :  86 Flash ! Gubernur Kaltara Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

Tak terkecuali konektifitas lembaga pemerintahan dan kepemudaan agar dapat berjalan dengan maksimal.

Melalui Bahasyim, Gubernur menitipkan pesan agar peran HMI Tanjung Selor ke depannya dapat lebih dimaksimalkan lagi dalam mendukung program kerja pemerintah, khususnya Pemprov Kaltara melalui slogannya yaitu Membangun Desa Menata Kota

“Namun yang menjadi titik fokus yang diinginkan Gubernur adalah mendukung program kerja Pemprov dalam bidang pendidikan,” kata Bahasyim

Baca Juga :  Gubernur Tegur Keras Perusahaan Tambang yang Tidak Taat Pengelolaan Lingkungan di Kaltara

Pihaknya juga menyampaikan program kerja HMI Tanjung Selor yang akan dilaksanakan tahun ini. Salah satunya pelantikan pengurus.

“Insya Allah pelantikan pengurus akan dilaksanakan akhir Juli ini di Bulungan, pada saat kegiatan pelantikan itu teman-teman HMI juga ingin berdialog dengan Gubernur membahas visi dan misinya,” pungkas Bahasyim.

Sementara itu, Gubernur mengharapkan HMI Tanjung Selor sebagai generasi muda yang juga sebagai agen perubahan dapat ikut mengawal program pembangunan di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara. (adpim)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed