oleh

Disdikbud KTT Gelar FL2SN, Perlombakan 10 Cabang

TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Tana Tidung, yang berlangsung di Gedung Pendopo Djaparuddin, Rabu 07 Juli 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud KTT, Irdiansyah menjelaskan bahwa kegiatan FL2SN ini terdapat 10 cabang perlombaan dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMP.

“Jadi FL2SN ini ada 10 cabang perlombaan. Di antaranya menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan kriya anyam untuk tingkat SD. Sedangkan untuk tingkan SMP Festival kreativitas tari, lomba gitar duet, lomba menyanyi solo, dan lomba desain poster,” ungkap Irdiansyah.

Baca Juga :  Pemkab KTT dan UT Sepakat Jalin Kerjasama Pemberdayaan SDM

Pada perlombaan FL2SN, dia menjelaskan ada 16 peserta yang mengikuti perlombaan FL2SN dari perwakilan dari beberapa SD dan SMP di Tana Tidung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan wadah bagi pelajar untuk berkreasi, dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik SD maupun SMP, dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal,” kata Irdiansyah.

Baca Juga :  Usai Monev Pembangunan, Bupati Tinjau Vaksin Pelajar

Serta Ia juga berpesan kepada peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas, agar dapat berhasil. Sehingga kedepan dapat mewakili Kabupaten Tana Tidung untuk berkopetisi di  tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Kalah dan menang adalah hal biasa, yang menang tidak boleh terlalu berbangga, tetapi dengan kemenangan yang diraih, maka kedepan harus dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Bagi yang kalah, tidak boleh bersedih, tetapi harus memacu diri dan meinginstropeksi diri, menelaah diri sehingga dijadikan bekal dalam meraih prestasi di kemudian hari,” pesan Irdiansyah.(bn1)

Baca Juga :  Bersama Telkomsel, Bupati Ibrahim Ali Targetkan Jaringan Telekomunikasi di Empat Desa dan Tiga Kecamatan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed