oleh

Covid-19 Meningkat, Bupati Laura Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Prokes

NUNUKAN – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat edaran nomor 4 Tahun 2021 tentang kegiatan masyarakat dan pengetatan pintu masuk wilayah Kabupaten Nunukan. Ini dilakukan karena lonjakan Covid-19 di Nunukan terus bertambah.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM Ph.D mengatakan, pembatasan pintu masuk maupun keluar juga dilakukan, serta tempat hiburan cafe maupun tempat lain, dia juga sudah meminta TNI-Polri serta satpol PP untuk melakukan penertiban kegiatan masyarakat, agar surat edaran nomor empat itu benar-benar dilakukan di lapangan.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Wabup H. Hanafiah Bersama FKUB Nunukan Berkunjung ke Berau

Masyarakat juga harus paham kondisi kabupaten Nunukan sangat memperihatinkan, kasus yang tadinya hanya 10 sekarang telah melonjak tidak sampai dua pekan sudah mencapai 266 terkonfirmasi positif Covid-19.

“Melihat hal itu saya juga sudah meminta kepada camat yang ada di 21 kecamatan untuk melakukan pengetatan dalam melakukan pengawasan masing-masing di wilayahnya, dan bekerja bersama muspika di kecamatan. Sehingga masyarakat bis patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Laura, Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga :  12 Peserta Tidak Ikuti Ujian Kompetensi PPPK untuk Guru di Nunukan

Saat ini melihat dinamika perkembangan dimasyarakat, dan juga perkembangan covid-19 di kabupaten Nunukan, “Covid-19 yang meningkat ini tentu gugus tugas pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI-Polri tetap memantau perkembangan yang ada dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat patuh dan disiplin dengan prokes,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed